Monday 11 January 2016

kalibiru

Waduk Sermo memang salah satu andalan wisata Kulonprogo The Jewels of Java. Bagaimana tidak, waduk sermo ini letaknya dikelilingi perbukitan menoreh yang indah, belum lagi suasana damai yang terasa ketika berada disana. Menikmati pemandangan Waduk Sermo mungkin sudah biasa, namun jika menikmatinya dari ketinggian mesti luar biasa ya. Untuk menikmati waduk sermo dari atas ketinggian sudah pasti kita memang harus menaiki bukit-bukit menoreh disekitar waduk. Ada beberapa opsi untuk menikmati pemandangan waduk sermo dari ketinggian salah satunya dari Wisata Alam Kalibiru.
Obyek wisata Kalibiru menjadi begitu populer saat foto tempat ini muncul di akun instagram salah satu selebritis. Foto seseorang di atas menara pandang sebuah pohon dengan latar belakang Waduk Sermo dan kawasan Menoreh. Gara-gara foto tersebut Kalibiru pun menjadi tempat wisata yang naik daun. Menara pandang tersebut sebenarnya merupakan tempat start dan finishnya wahana outbond yang ada di Kalibiru. Kini, menara pandang tersebut lebih sering digunakan sebagai tempat berfoto wisatawan.

Berhubung lokasinya di atas pohon, wisatawan yang ingin berfoto di menara pandang tersebut harus naik tangga. Karena itu ada seorang penjaga yang akan membantu pengunjung. Demi kenyamanan bersama dan alasan keselamatan, tiap pengunjung yang ingin berfoto di tempat tersebut membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000.

Selain menara pandang di atas pohon, di Kalibiru juga terdapat beberapa gardu pandang yang bisa dicapai dengan treking menyusuri jalan setapak yang sudah dicor. Gardu pandang ini tersebar di berbagai tempat dengan pemandangan utama menghadap Waduk Sermo. Saat pagi hari wisatawan bisa menyaksikan Sermo yang berselimutkan kabut, sedangkan saat senja pemandangan mentari yang terbenam di barat akan menjadi penutup hari yang sempurna.

sewa mobil murah  siap mengantar teman 2 keliling jogja

No comments:

Post a Comment